You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Distamkam Minta Jaminan Koordinator Syukuran Rakyat Tak Rusak Taman
Pemprov DKI Jakarta meminta jaminan kepada koordinator acara agar tidak merusak fasilitas umum, seperti taman disepanjang jalur yang akan dilalui..
photo Andry - Beritajakarta.id

Pesta Rakyat Jangan Sampai Merusak Taman

Pemprov DKI telah berupaya keras menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan taman di tengah keterbatasan lahan ibu kota. Karena itu, Pemprov DKI mengingatkan relawan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) agar tidak merusak taman dalam acara arak-arakan pesta rakyat menyambut pelantikan Jokowi-JK pada 20 Oktober mendatang tersebut.

Silakan pesta bagi relawan, asal jangan merusak taman

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Nandar Sunandar meminta, jaminan koordinator acara yang dinamakan syukuran rakyat agar tidak merusak jalur hijau dan taman. Mereka diminta untuk tetap berjalan di jalanan dan tidak menginjak tanaman.

"Silakan pesta bagi relawan, asal jangan merusak taman. Saya minta jaminan sekaligus mengimbau kepada relawan dan koordinator acara tersebut agar taman tetap dijaga," kata Nandar, di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (16/10).

Pagar Taman di Jl Raya Bogor Dirusak PKL

Menurutnya, sepanjang rute kirab dan arak-arakan di Jl Sudirman hingga Istana Merdeka terdapat sejumlah taman yang dikelola Pemprov DKI. Antara lain Taman Semanggi, Plaza Bundaran HI, jalur hijau median jalan Sudirman-Thamrin dan Jl Medan Merdeka Barat.

"Saya minta koordinator untuk mengimbau relawan-relawan ini tidak menyentuh soft material taman, baik itu rumput, batu-batuan. Kalau sampai rusak kita terpaksa lakukan penyulaman taman," ucapnya.

Diakui Nandar pihaknya tidak memiliki petugas yang khusus untuk menghalau massa. Sehingga dilakukan koordinasi dengan Satpol PP untuk menjaganya. Selain itu, pihaknya akan memasang imbauan yang mengajak agar tanaman tidak diinjak-injak oleh massa saat menggelar acara seperti dengan tulisan, Jangan Injak Aku.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1124 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1107 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye996 personAldi Geri Lumban Tobing